Internet Tiba Tiba Tidak Terkoneksi

Selamat datang di warnet.my.id ketemu lagi di coretan saya kali ini, Pda kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi permasalah yang saya alami di warnet.yaitu kita tidak bisa browsing karna internet tidak terkoneksi.

apakah kalian pernah mengalami internet tiba tiba tidak ada koneksi alias tidak ada internet, dan anehnya jika di ping ke google 8.8.8.8 dia tetap normal tidak RTO, Bahkan saat main game pun lancar.

kejadian ini hanya disaat kita browsing saja, ketika kita buka tab baru tiba tiba tidak ada internet dan kita harus menunggu hingga normal kembali, karna kendala seperti ini akan kembali normal lagi dengan sendirinya.

Ini terjadi di salah satu warnet milik saya yang menggunakan koneksi dari indihome, setelah saya diskusi dengan teman teman ternyata ini terjadi bisa dikarenakan dns pada modem yang kita gunakan telah berubah, saat ini saya menggunakan modem ZTE F609,

Nah untuk menghindari permasalahan ini ada beberapa cara untuk mengatasinya, dengan cara merubah dns yang ada dimodem kita, jika kalian menggunakan mikrotik maka kita samakan saja dengan di mikrotik.

Masuk modem dengan pass standar user dan username user, untuk mengaksesnya kalian bisa ketik 192.168.1.1 pada browser kalian.

Masuk ke bagian Network pilih LAN pada DNS Server1 IP Address 8.8.8.8 dan DNS Server2 IP Address 8.8.4.4,


Samakan dns mikrotik dengan yang di seting di modem, atau kalian bisa memakai dns lain selain google,

Itulah cara mengatasi internet tiba tiba tidak terkoneksi, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu. Terima Kasih

Posting Komentar

0 Komentar