Mengatasi Port Usb Eror di warnet

Selam berjumpa lagi di blog warnet in, semoga kalian dalam keadaan sehat dan usaha warnetnya tetap ramai, kali ini saya akan membahas tentang eror port usb di pc warnet, tidak sengaja di salah satu pc warnet saya ada yang mengalami notifikasi eror port usb seperti gambar di bawah ini.


Mengatasi Port Usb Eror di warnet

Notifikasi eror seperti ini sangat mengganggu sekali kita harus klik dan drag untuk menyembunyikanya, karna jika tidak kita sembunyikan notif akan selalu keluar.

Dalam dunia warnet tidak memungkiri akan terjadinya eror hardware, kita sadar bahwa pc warnet itu bekerja dengan tiada henti, terkadang pc bisa hidup hinga 24 jam selama 7 hari.
apalagi sebuah port usb pada sebuah pc warnet yang selalu colok dan cabut setiap saat, eror yang sering terjadi pada port usb di warnet ya seperti gambar diatas, tapi eror itu bulum tentu kita simpulkan bahwa port tersebut mati ya.

Dari pengalaman saya selama membuka warnet, eror port usb seperti digambar masih bisa kita perbaiki lho, tapi juga tidak semuanya bisa berhasil.

nah cara mengatasi port usb yang eror ada beberapa langkah yang harus kita lakukan
1. rubah pengaturan power surge pada pengaturan bios motherboard kalian.
2. Flash bios motherborad yang kalian gunakan, usahakan jika melakukan flash bioas jangan sampai terjadi mati lampu, atau kalian bisa gunakan ups untuk berjaga jaga

Jika kedua cara tersebut masih tidak berhasil, langkah yang bisa kalian lakukan adalah menggunakan port usb external.

Itulah contoh eror port usb yang sering terjadi dikomputer warnet dll, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi pembaca blog ini.
TERIMA KASIH



Posting Komentar

0 Komentar